5 Tips Supaya Channel Youtube Aman dari Banned atau Suspend

5 Tips Agar Channel Youtube Aman Anti Banned atau Suspend (pptpixel)Postingan ini saya buat, Berawal dari pengalaman peribadi saya yang sudah sempat membuat down semangat. Ya gimana ngk menurun semangatnya sudah cape edit video. Cape merekam eh malah kena suspend, sakit kan perasaan gw. Tapi tidak hanya saya sendiri ko, yang sempat mengalami masalah Kena Banned. Seperti cerita seorang youtuber yang katanya hampir frustasi. Karena sudah lebih dari 10 kali akun youtube mereka kena suspend. Sejak awal Januari, bahkan ada channel yang baru dibuat langsung suspend.

Ada juga yang baru upload 2-3 video terus suspend dan paling lama 3 hari bertahan. Dengan 8 video terupload juga kena suspend lagi.

Apes… apes… memang…., dan yang namanya suspend atau banned pastinya sangat menyanyat hati dan membuat patah semangat.

Memang yang namanya main reupload itu tetep saja ketar ketir. Sudah capek edit video, cape juga nunggu upload video. Laptop juga sudah diinstall ulang, MAC address juga sudah diganti, IP address juga tidak diblacklist. Tapi tetap saja kena suspend alias banned.

Yah itu nasib sial hehehhe…..  Udah berbuat baik eh malah kena masalah…. Alasan diataslah saya membuat   5 tips supaya channel youtube aman dari banned atau suspend.

Tips #1 Pilih Niche (Topic) Video Yang  Sesuai Dengan Hobbi Anda

Buatlah Channel yang sesuai dengan hobi anda. Bisa berupa liburan anda, berbagi tutorial, sesuai dengan profesi dan pekerjaan anda dll.

1. Cari di facebook, instagram, line dan medsos lainnya dengan menggunakan hastage yang sesuai keinginan anda dalam format video.

2. Edit ceramah yang berhubungan dengan topik trending hari ini atau harian, khususnya yang tanya jawab. 1 pertanyaan 1 video durasi Video 2-3 menit saja. jadi 1 ceramah bisa dipotong-potong menjadi 10 video lebih .. mantapp kan gak mau kehabisan bahan .. hehe

3. Niche ini jarang bendera atau hak cipta. Ingat! Jarang … tapi bukan berarti tidak ada. Dan Kalo anda share video di tempat yang tepat rasakan sensasinya. Lihat bisa menggunung alias naik drastis.

Itu hanya salah satu contoh niche / topik saja. Anda tidak harus meniru atau harus sama pada niche di atas. Sekali lagi, kalo anda ingin sukses bermain youtube yang sesuai dengan hobi anda, jadi kapan membuat video tidak merasa terbebani.

Tips # 2 Jangan Langsung Mengkaitkan Channel Youtube Ke Adsense

Kalau anda bikin channel jangan langsung di tautkan adsense, apalagi adsensenya sudah pernah kena banned sementara. Lebih baik anda diamkan dulu selama 4-6 hari, isi video ori dulu dengan catatan dari hp anda sendiri.

Anda bisa rekam kipas angin lagi muter-muter juga gak apa-apa, kalo sudah diuupload nanti gak usah di publish dulu, biarkan tidak terdaftar saja. setelah 3 hari, buatlah kontent reupload, tanpa menghapus video kipas angin tadi, upload tapi jangan banyak, 1-2 aja sehari, hari ke 3 barulah anda hapus 1 video ori yang diupload di awal tadi (yang kipas angina muter-muter haha).

hari ke 4, tautkan ke adsense (tapi belum demonetize pada videonya)

hari ke 5 hapus semua video ori, monetize 1 per 1 videonya

Tips # 3 Tautkan Channel Youtube Kalo Sudah Ada Trafiknya

Kalo anda baru buat channel youtube jangan upload video terlalu banyak. Terus jangan langsung di monetize sampai video anda mendapat trafik.
Dan jika channel youtube anda habis terkena dilarang jangan langsung kaitkan kea kun adsense, tunggu sampai 4-5 hari dulu. Penglaman saya seperti itu.

Tips # 4 Jangan buat Channel terlalu banyak dulu

Maksudnya jangan buat saluran baru dulu di laptop yang asma atau di browser yang sama dan dengan IP yang sama. Karena sudah mngkin browser atau laptopnya. Itu analisis saya Dan setelah 4-5 hari saya buat channel lagi AMAN sampai sudah 1 bulan.

intinya, google bisa apa-apa iphone kita bisa login adsense ,,, jadi nulis nya, jika anda menggunakan ip yang sama saat anda login dan saat anda membuka saluran youtube sendiri / situs blog / web, goggle bisa seperti itu sendiri.

dan jika tidak sengaja anda klik iklan di halaman video youtube / web / blog. otomatis akun adsense anda akan di tangguhkan selama 1 bulan.

itu baru saja, kalau setelah akun adsense aktif lagi, lalu di temukan aktivitas yang tidak biasa seperti yang sudah dijelaskan di atas lagi (klik iklan sendiri) maka pihak adsense akan menon aktifkan akun adsense anda selamanya.

walaupun setelah akun di non aktifkan anda masih bisa mengajukan permohonan untuk di aktifkan kembali dengan cara klik link yang ada di google adsense kirim via email di akun gmail, tapi kemungkinan diterimanya kecil karena anda tidak patuh terhadap kebijakan google adsense.

Tips # 5 Upload Video Asli

Mengupload video original atau milik sendiri itu lebih awet jika tidak terkena spam oleh youtube. Tapi ingat, tidak semua video original bisa diupload walaupun anda sendiri atau otomatis.
Ada banyak video yang tidak boleh diupload di youtube karena seperti video ha * king, video kekerasan, video p * rn * grafi, video perj * dian, video yang mengusik orang lain, video yang melanggar privacy, dll.
Jadi, buatlah video yang sedang menghibur, berikan pengetahuan, video yang bermanfaat bagi masyarakat luas, video tutorial, video perjalanan, video film, video animasi, video hobi (contoh: motovlogger) dan banyak lainnya.

Catatan Penting !!

GRATIS BERGABUNG DENGAN KAMI

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *